Rabu, 03 Desember 2014

Definisi Bisnis Menurut Para Pakar

Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Pengertian bisnis menurut para ahli sangatlah luas. Hal itu dikarenakan bisnis memiliki dua pengertian pokok. Pertama, bisnis adalah kegiatan-kegiatan. Kedua, bisnis adalah sebuah perusahaan. Kata bisnis sendiri memiliki tiga penggunaan tergantung cakupannya. Bisnis bisa merujuk pada badan usaha, yakni kesatuan secara hukum. Bisnis bisa pula merujuk pada hal yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu.

Berikut ini adalah pengertian bisnis menurut para ahli.

1. Menurut Huat,T Chwee, bisnis adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan   institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.

2. Menurut Steinford, bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

3. Menurut Griffin dan Ebert, bisnis adalah aktivitas yang menyediakan barang dan jasa yang diperlukan atau diinginkan oleh konsumen. 

4. Menurut Glos, Steade, dan Lowry, bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.

5. Menurut Musselman dan Jackson, bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka.

6. Menurut Mahmud Machfoed, bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisir untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

7. Menurut Brown dan Petrello, bisnis ialah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Jadi dapat disimpulkan bahwa bisnis adalah suatu kegiatan atau aktifitas yang menghasilkan maupun menjual barang dan jasa, yang semata-mata untuk menghasilkan laba di dalam memenuhi kebutuhan konsumen.





DAFTAR PUSTAKA

1 komentar:

  1. Hi sist, Gan..
    buat kamu yang pengen dapat penghasilan gede secara online bisa juga coba bisnis ini, peluangnya gede banget.
    broker forex indonesia

    BalasHapus